SEL.09.2-T3-8c
Eksplorasi Konsep dan Ruang Kolaborasi
Nur Ainun
Fadhilah Idris/ MIPA
3.1 The purpose of each
of these letters is to
A. explain what graffiti is.
B. present an opinion about graffiti.
C. demonstrate the popularity of graffiti.
D. tell people how much is spent removing
graffiti.
Nama/NIM : Nur
Ainun Fadhilah Idris Jenjang/mata
pelajaran yang diampu: SMA/Biologi Kode soal:
Reading Judul soal:
Grifiti |
||
No. |
Pertanyaan |
Jawaban |
1. |
Tuliskan solusi
untuk soal ini ! |
B |
2. |
Tuliskan Langkah-langkah
berpikir anda hingga mendapat solusi dari permasalahan ini ! |
1.
Membaca teks dengan seksama 2.
Membaca soal 3.
Oleh sebab disoal untuk mencari tujuan daripada
masing-masing surat maka fokus penyelesaian masalah adalah untuk mencari
tujuan dari surat tersebut. 4.
Mencermati pilihan yang tersedia 5.
Mendapatkan jawaban yang tepat |
3. |
Identifikasi 4
fondasi CT yang anda gunakan dalam menyelesaikan masalah ini ! |
Dekomposisi: Mencermati soal,
apa yang mesti diselesaikan Pengenalan Pola: Berdasarkan
pengalaman saya untuk menyelesaikan soal teks secara efektif maka setelah
mencermati soal langkah yang mesti dilakukan selanjutnya ialah mencermati
pilihan jawaban langkah ini menurut saya efisien daripada membaca teks
kembali. Abstaksi: Mengeliminasi
maksud yang lain daripada teks dan berfokus pada tujuan daripada isi
teks. Algoritma: Membaca teks,
mencermati soal, mencermati pilihan jawaban, memilih jawaban yang tepat. |
Pertanyaan
3.2
Why does
Sophia refer to advertising?
Nama/NIM : Nur
Ainun Fadhilah Idris Jenjang/mata
pelajaran yang diampu: SMA/Biologi Kode soal:
Reading Judul soal:
Grifiti |
||
No. |
Pertanyaan |
Jawaban |
1. |
Tuliskan solusi
untuk soal ini ! |
Oleh sebab
graffiti dan iklan sama-sama merupakan karya seni |
2. |
Tuliskan
Langkah-langkah berpikir anda hingga mendapat solusi dari permasalahan ini ! |
1.
Membaca soal 2.
Membaca teks 3.
Oleh sebab disoal untuk mencari alasan dari Sophia
menyertakan iklan, maka fokus pembecaan teks hanya pada surat sophia untuk
meninimalisir waktu 4.
Menuliskan jawaban |
3. |
Identifikasi 4
fondasi CT yang anda gunakan dalam menyelesaikan masalah ini ! |
Dekomposisi: Mencermati soal,
apa yang mesti diselesaikan Pengenalan Pola: Berdasarkan
pengalaman saya untuk menyelesaikan soal teks yang berbentuk essai maka
diperluka pembacaan kembali isi teks untuk menemukan gambaran jawaban dari
soal Abstaksi: Mengeliminasi
maksud yang lain daripada teks dan berfokus pada substansi pertanyaan Algoritma: mencermati soal,
membaca teks, menuliskan jawaban |
Pertanyaan 7.1
What is the approximate distance from the starting
line to the beginning of the longest straight section of the track?
A. 0,5
km
B. 1,5
km
C. 2,3
km
D. 2,6
km
Mathematics
Nama/NIM : Nur
Ainun Fadhilah Idris Jenjang/mata
pelajaran yang diampu: SMA/Biologi Kode soal: Mathematics Judul soal:
Speed of Racing Car |
||
No. |
Pertanyaan |
Jawaban |
1. |
Tuliskan solusi
untuk soal ini ! |
B |
2. |
Tuliskan
Langkah-langkah berpikir anda hingga mendapat solusi dari permasalahan ini ! |
1.
Membaca soal 2.
Menganalisis grafik 3.
Oleh sebab disoal yang diminta adalah jarak dari
garis start hingga bagian awal dari garis lurus terpanjang, maka fokus
analisis grafik hanya difokuskan pada hal tersebut 4.
Memilih jawaban yang tepat |
3. |
Identifikasi 4
fondasi CT yang anda gunakan dalam menyelesaikan masalah ini ! |
Dekomposisi: Mencermati soal,
apa yang mesti diselesaikan Pengenalan Pola: Berdasarkan
pengalaman saya bahwa untuk menyelesaikan soal grafik dengan pertanyaan
bentuk objektif maka yang perlu dilakukan ialah mencermati soal terlebih
dahulu hal ini agar proses analisis grafik akan lebih terarah dan efisien. Abstaksi: Oleh karena
setelah membaca soal saya dapat menganalisis grafik dengan terarah maka
grafik untuk sementara saya abaikan dan berfokus mencermati soal Algoritma: Mencermati soal,
menganalisis grafik, menentukan jawaban yang tepat. |
Pertanyaan 7.2
Where was the lowest speed recorded during the second
lap?
A. at the starting line.
B. at about 0.8 km.
C. at about 1.3 km.
D. halfway around the track.
Nama/NIM : Nur
Ainun Fadhilah Idris Jenjang/mata
pelajaran yang diampu: SMA/Biologi Kode soal:
Mathematics Judul soal:
Speed of Racing Car |
||
No. |
Pertanyaan |
Jawaban |
1. |
Tuliskan solusi
untuk soal ini ! |
C |
2. |
Tuliskan
Langkah-langkah berpikir anda hingga mendapat solusi dari permasalahan ini ! |
1.
Membaca soal 2.
Menganalisis grafik 3.
Oleh sebab disoal yang diminta adalah jarak dari
garis start hingga bagian awal dari garis lurus terpanjang, maka fokus
analisis grafik hanya difokuskan pada hal tersebut 4.
Memilih jawaban yang tepat |
3. |
Identifikasi 4
fondasi CT yang anda gunakan dalam menyelesaikan masalah ini ! |
Dekomposisi: Mencermati soal,
apa yang mesti diselesaikan Pengenalan Pola: Berdasarkan
pengalaman saya bahwa untuk menyelesaikan soal grafik dengan pertanyaan
bentuk objektif maka yang perlu dilakukan ialah mencermati soal terlebih
dahulu hal ini agar proses analisis grafik akan lebih terarah dan efisien. Abstaksi: Oleh karena
setelah membaca soal saya dapat menganalisis grafik dengan terarah maka
grafik untuk sementara saya abaikan dan berfokus mencermati soal Algoritma: Mencermati soal,
menganalisis grafik, menentukan jawaban yang tepat. |
Pertanyaan 20.1
What is the role of bacteria in dental caries?
A. Bacteria produce enamel.
B. Bacteria produce sugar.
C. Bacteria produce minerals.
D. Bacteria produce acid
Science
Nama/NIM : Nur
Ainun Fadhilah Idris Jenjang/mata
pelajaran yang diampu: SMA/Biologi Kode soal:
Science Judul soal:
Tooth Decay |
||
No. |
Pertanyaan |
Jawaban |
1. |
Tuliskan solusi
untuk soal ini ! |
D |
2. |
Tuliskan
Langkah-langkah berpikir anda hingga mendapat solusi dari permasalahan ini ! |
1.
Membaca soal 2.
Membaca pilihan jawaban 3.
Menganalisis gambar dan teks 4.
Oleh sebab disoal yang diminta adalah peran bakteri
fokus analisi gambar dan teks adalah pada peran bakteri tersebut 5.
Memilih jawaban yang tepat |
3. |
Identifikasi 4
fondasi CT yang anda gunakan dalam menyelesaikan masalah ini ! |
Dekomposisi: Mencermati soal,
apa yang mesti diselesaikan Pengenalan Pola: Berdasarkan
pengalaman saya bahwa untuk menyelesaikan soal gambar dan teks dengan
pertanyaan bentuk objektif dengan pilihan jawaban bentuk narasi maka yang
perlu dilakukan ialah mencermati soal dan pilihan jawaban terlebih dahulu hal
ini agar proses analisis gambar dan teks akan lebih terarah dan efisien. Abstaksi: Oleh karena
setelah membaca soal saya dapat menganalisis gambar dan teks dengan terarah
maka gambar dan teks untuk sementara saya abaikan dan berfokus mencermati
soal dan pilihan jawaban Algoritma: Mencermati soal
dan pilihan jawaban, menganalisis gambar dan teks, menentukan jawaban yang
tepat. |
No comments:
Post a Comment