- Apa kriteria yang Anda gunakan untuk menilai
keberhasilan belajar peserta didik?
- Seberapa banyak peserta didik yang sudah memenuhi
kriteria yang ditetapkan?
- Apa yang bisa Anda maknai dari hasil belajar
peserta didik?
- Apa fungsi dari data hasil belajar peserta didik?
- Apakah ada hubungan hasil belajar peserta didik
dengan proses pembelajaran?
1. Kriteria
digunakan untuk menilai keberhasilan belajar peserta didik ialah ketercepaian
peserta didik terhadap tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan melalui ATP.
2. Hasil
analisis saya terhadap hasil belajar peserta didik didapatk an hasil bahwa
lebih dari 50% peserta didik di dalam kelas telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.
3. Dari
hasil belajar peserta didik tersebut penulis mamaknai bahwa perencanaan dan
pelaksanaan pembelajaran yang penulis lakukan belum sepenuhnya berhasil oleh
karena masih terdapat beberapa persen peserta didik di dalam kelas yang belum
mampu mencapai kriteria yang penulis tetapkan
4. Fungsi
dari data hasil belajar peserta didik yang penulis peroleh ialah menjadi bahan
refleksi bagi penulis dalam melakukan perbaikan-perbaikan pembelajaran juga
sebagai laporan bagi peserta didik untuk mengetahui seberapa jauh kelebihan dan
kemapuan mereka dalam memahi materi pelajaran serta bentuk reward dan
punnisment terhadap proses yang mereka lalui di dalam pembelajaran.
5. Jelas
terdapat hubungan yang saling mengikat antara hasil belajar dan pross belajar
peserta didik dimana peserta didik yang mendapatkan hasil belajar yang baik
cenderung aktif pada saat proses pembelajaran berlangsung.
No comments:
Post a Comment